Senin, 05 November 2012

Menutur Kembang Duren Di Gelapnya Malam

  Kembang duren adalah kembang yang di hasil kan dari pohon durian dan kembang itu akan berjatuhan kalo sedang berbuah.Tapi apa kalian tahu bahwa kembang duren itu enak sekali buat di masak buat di jadikan lauk dan tidak kalah enaknya dengan daging.. :D

  Ini pengalaman saya waktu kecil waktu rumah saya masih di kampung ,saya di ajak teman untuk menutur kembang duren dan saya pun sangat antusias karena saya belum pernah.Sebelum berangkat nanti malam buat menutur (mengambil) kembang duren saya dan teman- teman membuat obor untuk penerangan.

  Obor sendiri terbuat dari bambu ukuran sedang ya setengah meter lah kira-kira dan di dalamnya di isi minyak tanah dan ujung nya di taruhin sumbu (biasanya dari baju bekas).Saya pun tak sabar menunggu datangnya malam dan akhirnya waktunya tiba sekitar jam 2 malam teman-teman saya dah menyamper ke rumah saya.

  Dengan membawa obor dan kantong kresek di tangan kami berlomba2 mencari kembang duren di tengah gelapnya malam.Seru berebut berebutan gitu deh kalo di pohon yang satunya sudah langka kami pindah ke pohon berikutnya dan begitulah seterusnya karena waktu itu di kampung masih banyak sekali pohon duren.

   Setelah mendapatkan hasil yang kami pun pulang masing-masing kerumah walau saya tidak dapat banyak tapi saya begitu senang lumayan untuk di masak esok pagi sama emak saya.kalo teman saya sih dapatnya banyak malah ada yang dapat 2 kantong kresek dan biasanya sih itu mereka di jual lagi kembang durennya kepada tetangga2 yang mau beli.

  Itu lah pengalaman saya yang cukup menyenangkan jadi apa kalian punya pengalaman yang sama dengan saya...:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar